Jumat, 13 November 2015

Warga Serbu Pasar Lasoani Beli Cakar



                Palu, (11/11/15). Pasar Lasoani Kecamatan Mantikolore banyak dikunjungi warga, bukan hanya warga sekitar Lasoani melainkan dari berbagai daerah kelurahan di Kota Palu. Pasar yang hanya dibuka setiap hari Rabu dan Sabtu ini selalu dipadati warga tidak seperti hari biasanya. Warga yang datang bukan hanya berbelanja untuk keperluan rumah tangga tetapi ada juga yang membeli Pakaian Cap Karung (Cakar) di pasar itu.
                Amir salah seorang pedagang mengatakan “Pakaian cakar semakin diminati masyarakat saat ini, selain harganya relatif murah dibandingkan dengan pakaian baru lainnya, kualitas barangnya juga tidak kalah bagus. Pakaian cakar yang saya jual juga terbilang murah dari pada pakaian cakar biasanya. Warga yang datang membeli dua potong pakaian bekas hanya diberi harga Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000.”
                Pedagang cakar lainnya juga mengaku kebanjiran pelanggan pakaian cakar sebulan terakhir. Menurut pedagang yang paling banyak diserbu warga adalah baju dan celana panjang. “Biasanya paling ramai itu saat momen-momen tertentu seperti lebaran dan hari-hari libur kerja. Celana panjangnya dijual mulai dari Rp. 20.000 sampai Rp. 50.000, kalau ada pembeli yang mau ambil banyak biasanya diberi diskon atau potongan harga,” Ujar Amir.
                Salah seorang pembeli Sofyan mengaku membeli pakaian cakar di pasar Lasoani karena harga barang yang ditawarkan murah dan kualitas barangnya cukup bagus sehingga ia tertarik membeli pakaian dipasar tersebut.

            Nama              : Afriandi Palit
            Stambuk         : B 501 14 071
            Kelas               : B Ilmu Komunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar