Jumat, 13 November 2015

Pemkab. Sigi Melaksanakan Kegiatan MTQ




                Palu (08/11/15) Pemerintah Kabupaten Sigi melaksanakan kegiatan MTQ sekabupaten tepatnya didesa Kotapulu kecamatan Dolo. Aswadi Randalemba Selaku Bupati Sigi mengatakan “Kegiatan ini diadakan untuk menjalin tali silaturahmi antara desa-desa, warga yang jauh maupun dekat. Selain silaturahmi kegiatan ini juga mengasah kemampuan para anak-anak, dewasa maupun orangtua untuk mengenalkan bagaimana itu keagamaan khususnya Muslim seperti Tilawah.”

Kegiatan ini akan menimbulkan motivasi sendiri bagi anak-anak untuk belajar membaca Al-Qur’an yang akan menjadi generasi penerus nantinya. Kegiatan pelaksanaan MTQ ini juga dapat dimanfaatkan oleh warga setempat seperti anak muda yang bisa memanfaatkan halaman rumah sebagai tempat parkir dan ada juga warga yang memanfaatkan halaman rumahnya sebagai tempat usaha kecil-kecilan seperti menjual makanan, barang maupun jasa mereka.
Dalam pelaksanaan kegiatan MTQ ini juga ada menimbulkan kendala-kendala khususnya bagi pedagang-pedagang kecil yang menjual barang dan jasanya. Hendra selaku pedagang kecil mengatakan “kami para pedagang khususnya saya sendiri tidak setuju ataupun berat hati dengan adanya pemungutan biaya untuk keamanan dan pemungutan biaya itu sangat berpengaruh bagi kami pedagang-pedagang yang lain. Sebagai pedagang kecil seharusnya diberi keringanan dalam berdagang atau menjual.”
Kendala tersebut banyak dialami para pedagang yang ikut dalam meramaikan kegiatan MTQ, pemungutan biaya tersebut akan dilaksanakan setiap malam selama 10 hari pelaksanaan. Para pedagang sebagian protes karena biaya pemungutan tidak sesuai dengan pendapatan yang mereka dapatkan setiap malam.

Nama             : Afriandi Palit
Stambuk       : B 501 14 071
Kelas              : B Ilmu komunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar